BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, April 7, 2015

Ahok: Bapak Ibu Kalau Dengar Maldives, Jangan Hanya Ingat Boneka Beruang Ya!

Ahok: Bapak Ibu Kalau Dengar Maldives, Jangan Hanya Ingat Boneka Beruang Ya!
Selasa, 7 April 2015 | 18:24 WIB

AKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bermimpi ingin menjadikan Kabupaten Kepulauan Seribu layaknya Maldives, destinasi kepulauan kelas dunia. Wacana itu disampaikan Basuki saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kepulauan Seribu.

"Ibu-ibu, Bapak-bapak tahu Pulau Maldives, kami bisa wujudkan itu di sini. Bapak Ibu kalau dengar Maldives, jangan hanya ingat boneka beruang, ya," kata Basuki, di kantor Pemkab Kepulauan Seribu, Saelasa (7/4/2015). Mendengar itu, peserta musrenbang spontan tertawa.

Kemudian, Basuki melanjutkan pengarahannya. Menurut dia ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar Kepulauan Seribu setara dengan destinasi wisata dunia Maldives.

Bupati Kepulauan Seribu Tri Djoko Sri Margianto harus dapat menggerakkan warganya untuk menjaga lingkungannya.

"Saya bilang, jangan mentang-mentang orang pulau bisa buang sampah seenak jidatanya. Saya sudah bilang ke Pak Bupati untuk tindak tegas warga yang buang sampah, bawa jaksa sekalian seminggu sekali sidang, biar ada hukumannya," kata pria yang biasa disapa Ahok itu.

Lebih lanjut, Pemprov DKI menjanjikan pemberian anggaran yang tidak dibatasi pagu nilainya. Jika seluruh pengajuan program dalam musrenbang masuk akal dan memang dibutuhkan warga, Basuki tak segan bakal menggelontorkan anggaran hingga Rp 4 triliun di RAPBD 2016.

"Saya tidak mau dengar lagi ada musrenbang Kepulauan Seribu ada batasan uang, misalnya batasan pengajuan anggaran cuma Rp 400 milar. Kalau memang realistis, tahun depan, Kepulauan Seribu minta Rp 4 triliun juga saya bisa kasih," kata Basuki.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ka.Beruang.Ya. Ahok: Bapak Ibu Kalau Dengar Maldives, Jangan Hanya Ingat Boneka Beruang Ya!

Link: http://adf.ly/1DsUvM
FFFFFF

Blog Archive