BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Sunday, April 19, 2015

[ Perjuangan & Do'a ] Ikhtiar Maksimal, Akhirnya Dpt Tiket KA Lebaran Stelah Pasrah



Ikhtiar Maksimal, Akhirnya Dpt Tiket KA Lebaran Stelah Pasrah


Jakarta - Percaya tak percaya. Sesuatu yang sangat diinginkan biasanya didapatkan setelah pasrah alias sudah tak mengharapkannya. Seperti beberapa pemburu tiket KA lebaran ini. 


"Saya bertempur cari tiket tanggal 13 April untuk kepulangan 14 Juli 2015. Stand by browsing PT KAI via laptop pukul 23.59 WIB masih lancar.

Kemudian saya refresh pukul 00.00 langsung 'Bad Gateway', lola (loading lambat) banget, tapi akhirnya msuk ke menu pilihan juga.

Saya cari tiket ekonomi langsung sold out, heran juga baru buka kok langsung sold out ya?" jelas Anindita Prasasti dalam emailnya ke suara pembaca detikcom, Minggu (19/4/2015). 


Kemudian, dirinya berpindah mencari tiket KA kelas bisnis. Namun karena loading lambat dan lama, formulir pemesanannya pun sudah expired alias sudah habis masanya.

Anindita mengulangi lagi proses dari awal, akhirnya tiket KA kelas bisnis sudah sold out.


Anindita kemudian naik kelas pesan ke kelas eksekutif.

"Akhirnya dapat deh yang eksekutif, itupun dengan penuh perjuangan loading-loading dan 'bad gateway' melulu, baru dapat pukul 03.00 WIB lewat tiket.com," jelas dia. 

Perjuangan maksimal juga dilakukan Yono yang akhirnya mendapatkan 4 lembar tiket mudik ke Tegal. 


"Tapi perjuangan emang susah, saya sudah coba dari Sabtu malam tepat jam 00.00 sudah stand by dengan laptop dan HP tapi hasilnya selalu 'hang'.

Besoknya kembali saya begadang jam 00.00 dengan perlatan yang sama dan akhirnya bisa berhasil dapat tiket meski cukup melelahkan dan harus begadang 2 malam.

Belum lagi harus bayar ke ATM pagi-pagi buta, susah sekali, tapi saya senang karena sudah dapat tiket buat mudik besok H-4," tuturnya via email ke suara pembaca detikcom.


Sedangkan Hendra Wibawa akhirnya berhasil memesan tiket untuk 14 Juli karena menyediakan gadget prima dengan koneksi 4G.


"Alhamdulillah bisa. Tiket ekonomi dari Stasiun Pasar Senen ke Madiun Jawa timur. Kiat-kiatnya sih pastikan gadget kita prima.


Kemarin saya pakek jaringan yang 4G. Mungkin dari situ juga berpengaruh," tutur pria yang tinggal di Bekasi ini.


Ada pula Satrya Ardy yang gagal memburu tiket KA Krakatau pukul 00.00 WIB melalui 2 aplikasi reservasi tiket yakni PadiTrain dan KAI Acces. Setelah 30 menit akhirnya Satrya bisa tembus dan berhasil memasukkan data penumpang hingga kode booking dan pembayaran.


"Namun ketika bayar via ATM ternyata tertera kode booking expired, wah gagal lagi dalam hati. Akhirnya saya pulang ke rumah dengan galau, lalu nonton bola di TV. Setelah itu jam 03.30 WIB saya iseng-iseng masuk lagi lewat aplikasi KAI Acces.

Setelah beberapa kali gagal akhirnya bisa masuk lagi dan dapat lagi kode booking, saya bayar ke ATM lagi dan ternyata berhasil. Sekarang saya bisa mudik 15 Juli 2015 nanti," kisahnya.

Berbekal niat baik, usaha dan doa, Yustinus Priyambodo akhirnya mendapatkan tiket mudik yang diincarnya. Ikhtiar menyiapkan 2 HP dan 1 laptop dan tersambung pada pukul 22.00 WIB namun akhirnya ketiduran hingga pukul 02.15 WIB.

"Jadi saat itu sudah sangat susah masuk ke web KAI. Sambil agak bersungut karena susah masuk web KA saya dalam hati berdoa, yang penting niat baik mau pulang ketemu keluarga, pasti ada tiket. Dan benar, pukul 02.55 WIB saya dapat 1 tiket Sembrani ke semarang. Jadi intinya banyak doa dan pasrah aja hehe," tulis Yustinus yang akhirnya menggenggam tiket pada H-2 Lebaran alias 15 Juli 2015.

Sementara Ika Febriana memilih berburu tiket kereta pertama untuk mudiknya kali ini setelah tahun lalu harus menempuh 25-32 jam perjalanan dari Tangerang-Pemalang dan Pemalang-Tangerang dengan moda transportasi darat. Akhirnya Ika menyiapkan laptop dan HP dengan wifi kecepatan tinggi.

Tiket incarannya adalah tanggal 14 Juli 2015. "Namun masuk ke KAI Access di HP saya awalnya bisa. Saat saya ingin memilih kursi error lagi.

Begitupun di tiket.com susah juga. Saya berkutat selama 2 jam yaitu sampai pukul 02.00 (15 April 2015) dan belum menghasilkan apapun.

Saya pasrah dan tetap berharap pagi ketika bangun ada keajaiban. HP dan KTP saya ada sudah standby di samping tempat tidur," tulisnya ke suara pembaca detikcom, Minggu (19/4/2015). 

Namun lagi-lagi aplikasi KAI Access tidak bisa diakses. Ika lantas membuka kembali web PT KAI dan sedikit lega karena masih tersedia.

"Benar saja masih tersedia jurusan Pasar Senen (Jakarta)-Pemalang (Jateng) dengan kereta Jayabaya Kelas Ekonomi C dengan harga 280.000 (booked jam 05.18) dan sudah saya bayar dan mendapat konfirmasi dari pihak KAI.

Banyak teman saya yang belum dapat sampai detik ini. Tinggal tiket kembali nanti yang saya pesan," tandas dia.

'
http://m.detik.com/news/read/2015/04...setelah-pasrah'


● Intinya adalah Perjuangan dan Do'a..

Link: http://adf.ly/1FM2Zi
FFFFFF

Blog Archive