BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Friday, April 17, 2015

[WoOoW!!!] Inilah Orang Paling Berpengaruh di Dunia!

Orang Paling Berpengaruh di Dunia, Tony Fernandes Dulu Beli AirAsia 1 Ringgit

Inilah Orang Paling Berpengaruh di Dunia!
Jakarta -CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, terpilih sebagai salah satu individu yang masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME alias TIME 100.

Daftar bergengsi ini dimulai oleh Majalah TIME sejak 12 tahun lalu. Daftar ini dirilis sebagai penghargaan atas aktivitas, inovasi dan pencapaian individu paling berpengaruh di dunia.

Tahun ini, ada dua orang yang masuk daftar TIME berasal dari Asia Tenggara, yaitu Tony dan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Tony mulai membangun AirAsia sejak 2001 bersama rekannya Kamarudin Bin Meranun. Tony punya visi mendemokratisasi perjalanan udara.

Bersama rekannya, Tony membeli perusahaan rugi tersebut dari pemerintah Malaysia seharga 1 ringgit atau sekitar Rp 3.500 dengan beban utang US$ 11 juta.

Tony fokus menyediakan layanan bernilai tinggi dengan harga terjangkau untuk semua kalangan. Hal ini belum pernah dilakukan oleh perusahaan sejenis di ASEAN.

Saat ini, AirAsia adalah maskapai penerbangan berbiaya hemat atau low-cost carrier terbesar di Asia, memiliki jaringan yang luas lebih dari 190 kota tujuan.
Dalam waktu 13 tahun beroperasi, AirAsia telah menerbangi lebih dari 280 juta pelanggan di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India, termasuk penerbangan hemat jarak jauh di Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

AirAsia juga dinobatkan sebagai low-cost carrier (LCC) Terbaik di Dunia versi Skytrax selama 6 tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2014.

"Saya sangat merasa terhormat berada di daftar TIME 100. Saya sangat terkejut ketika pertama kali mendengar berita tersebut, tetapi sekaligus bangga," kata Tony dalam siaran pers, Jumat (17/4/2015).

Tony mengatakan, tahun ini menjadi tahun yang paling menantang. Namun menurutnya, sepanjang karirnya selama ini memang penuh tantangan, tapi justru itu yang membuatnya menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Saya percaya kami telah membuat suatu kemajuan cukup signifikan dan sangat bersemangat menanti masa depan," jelasnya.

Tahun ini Tony akan fokuskan perhatian pada bisnis inti AirAsia. Maskapai asal Malaysia itu berkomitmen menghadirkan produk bernilai tinggi sambil ekspansi jaringan di ASEAN dan kawasan lain.

"Kami ingin melayani mereka yang tidak terlayani, apakah itu melalui layanan dan produk, atau memberi kesempatan kepada staf," ujarnya.

Tony menambahkan, banyak kesempatan yang sudah diberikan kepada staf AirAsia, contohnya ada pilot AirAsia yang sebelumnya asisten divisi pengadaan, kepala departemen yang memulai karir menangani bagasi, dan pramugari yang sebelumnya asisten di administrasi.

"Harapan saya adalah seluruh pekerjaan yang kami lakukan di AirAsia dapat menciptakan dan menginspirasi generasi wirausahawan serta pemilik UKM di Asean, dan membantu mereka sukses," katanya.

sumber  (finance.detik.com)


Link: http://adf.ly/1FAntk
FFFFFF

Blog Archive