BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Friday, April 17, 2015

Moeldoko: TNI Setia pada Presiden, Itu Harga Mati!

Moeldoko: TNI Setia pada Presiden, Itu Harga Mati!


Jakarta, CNN Indonesia  -- Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Moeldoko menegaskan loyalitas prajurit TNI kepada bangsa dan negara, termasuk pada presiden. Penegasan tersebut disampaikan Moeldoko saat penangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Warga Kehormatan Pasukan Khusus TNI.

"TNI setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, konstitusi, dan presiden! Itu harga mati!" kata Moeldoko di atas podium di Lapangan Merah Plaza TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4).

Untuk itu, Moeldoko melanjutkan, TNI akan mengawal Presiden dan jalannya pemerintahan sampai selesai masa periode kepemimpinan Presiden.

Pada kesempatan ini Moeldoko merasa mendapat kehormatan besar karena Presiden berada di tengah-tengah anggotanya. Dia menyatakan, Presiden merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari TNI. "Presiden adalah bagian dari tubuh kita," ujar Moeldoko dengan tegas.

Moeldoko menekankan bahwa prajurit TNI akan selalu mengikuti dan menjalankan semua arahan dari Presiden.

"Kita akan dengarkan dengan baik pesan-pesan, petunjuk dari Bapak Presiden," tutur Moeldoko.

Sama dengan yang dirasakan oleh TNI, Presiden Jokowi juga mengaku merasa sangat bangga karena memakai seragam kebesaran TNI yang disematkan ketika prosesi pembaretan dan pemakaian jaket.

Jokowi juga menyatakan optimismenya dengan stabilitas politik dan keamanan, serta pembangunan negara saat ini hingga lima tahun mendatang. (obs/obs)


aneh....dalam isi sapta marga dan sumpah prajurit  gak ada yg suruh TNI harus setia kpd presiden sampe mati....??

jaman sir SBY  gak gitu2 amat TNI nya, hingga hrs bilang setia  sampe mati kpd presiden spt itu, dah...

ini knp Pak Moel bs ngomong bgitu ya??

Link: http://adf.ly/1F8U2Q
FFFFFF

Blog Archive