BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Friday, April 17, 2015

LONTE ONLINE MAKIN TERSUDUT Polri Kemenkominfo kecamatan Kelurahan RT/RW bersinergi

LONTE ONLINE MAKIN TERSUDUT Polri Kemenkominfo kecamatan Kelurahan RT/RW bersinergi

Metrotvnews.com, Jakarta: Terungkapnya kasus pembunuhan Dedeuh Alfi Sahrin menyingkap persoalan maraknya prostitusi online. Pemberantasan bisnis pelacuran dalam jaringan ini membutuhkan koordinasi lintas instansi.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan Polri, sebagai lembaga penegak hukum, tak bisa sendirian memberantas praktek prostitusi yang ditawarkan di dunia maya.

"Bicara soal prostitusi online ini seb‎enarnya bukan hal baru. Butuh peran serta semua stakeholder yang ada, sehingga polisi jangan dianggap sebagai pemadam kebakaran saja, hanya bekerja pada saat kasus itu sudah terjadi," ujar Herry di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/4/2015).

Menurut Herry, permasalahan prostitusi online harus dilihat secara menyeluruh dari hulu hingga ke hilir. Di hulu, ada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), pemda, hingga unsur musyawarah pimpinan daerah berkewajiban untuk melakukan pencegahan terjadinya prostitusi online.

Kemenkominfo bertugas mengawai situs-situs dan jejaring sosial di internet. Sementara pemda berperan mengawasi praktik prostitusi yang terjadi di lingkungan warga.

"Kecamatan, Kelurahan, RW dan RT juga harus berperan mengawasi praktik prostitusi online ini karena terjadi di lingkungan sekitar kita. Sehingga kita harus sama-sama melakukan pencegahan," pungkasnya.

http://news.metrotvnews.com/read/201...stitusi-online

NO COMMENT

Link: http://adf.ly/1FBkn5
FFFFFF

Blog Archive