BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, April 16, 2015

Bareskrim Tetapkan Tersangka Pembuka Sekaligus Pengedar Bocoran Soal UN

Bareskrim Tetapkan Tersangka Pembuka Sekaligus Pengedar Bocoran Soal UN


Bareskrim Polri terus menyelidi kasus dugaan kebocoran soal Ujian Nasional (UN). Kabareskrim Komjen Budi Waseso menyebut pihaknya telah menetapkan satu tersangka pada kasus tersebut.

"‎Baru satu (tersangka). Ditangani terus sama tim, yang satu itu, dia yang membuka, mengedarkan," kata Buwas di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2015). Namun Buwas tidak menyebutkan inisial atau keterangan tambahan mengenai sosok tersangka tersebut.

Penyidik Bareskrim kemarin telah menggeledah kantor Percetakan Negara. Menurut Buwas, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti.

‎"Macam-macam (yang disita), ada peralatan, ada alat cetak, ada bukti-bukti daripada percetakan itu untuk diedarkan sudah kita dapat dan sita semua," ujarnya.

Selain kantor Percetakan Negara, Buwas menambahkan, tidak menutup kemungkinan tempat-tempat lain juga akan digeladah terkait kasus kebocoran UN. Namun Buwas tidak menyebutkan tempat mana lagi yang akan digeladah.

‎"Kemungkinan bisa saja (geledah tempat lain), tim kami mengembangkan masalah itu supaya tuntas," ujarnya.

"Sekarang sudah ada beberapa alat bukti, sedang dipelajari dengan tim penyidik dari Bareskrim, nanti akan disampaikan ke teman-teman kalau sudah bulat," pungkasnya.


SUMBER  (news.detik.com)


MANTAB NIH ... BARESKRIM JAMAN SEKARANG KERJA CEPAT SEKALI MENETAPKAN TERSANGKA

Link: http://adf.ly/1F4imE
FFFFFF

Blog Archive