BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, April 2, 2015

Anggota Brimob Aniaya Warga, Polisi Turunkan Tim Khusus


Anggota Brimob Aniaya Warga, Polisi Turunkan Tim Khusus
AMBON, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Maluku mengirim tim khusus ke Desa Morekau, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, untuk mengusut aksi insiden penyerangan disertai penganiayaan yang dilakukan sejumlah anggota Brimob Detasemen II Piru terhadap warga setempat.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Hasanudi Mukadar, mengatakan, tim dari Polda yang diberangkatkan ke Desa Morekau itu terdiri dari Provos Brimob Polda Maluku dan Propam Polda Maluku.

"Tim telah berangkat ke Desa Morekau untuk mengusut insiden itu, sejak kemarin," katanya saat dihubungi, Kamis (2/4/2015).

Dia mengungkapkan, pengusutan dan proses investigasi terhadap kasus tersebut akan dilakukan secara transparan terhadap para personel Brimob yang diduga terlibat dalam insiden itu. Selain itu tim juga akan meminta keterangan dari masyarakat setempat.

"Kami pastikan semua akan berjalan transparan, karena itu pengusutan kasusnya akan dilakukan secara professional," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah anggota Brimob Detasemen II Piru mendatangi Desa Morekau, Minggu (29/3/2015). Mereka kemudian menganiaya warga desa setempat yang dijumpai.

Menurut kepala desa setempat, J Salenussa, peristiwa bermula saat seorang anggota Brimob ditegur warga karena ugal-ugalan saat berlangsungnya ibadah di gereja desa tersebut. Diduga anggota brimob itu dalam kondisi mabuk.

Tak terima ditegur warga, anggota Brimob tersebut lalu mengadu kepada teman-temannya. Beberapa saat kemudian datang sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap dan langsung menganiaya warga setempat.

Akibat penganiayaan itu, sebanyak 13 warga menderita luka serius. Beberapa warga bahkan dilaporkan menderita luka karena terkena popor senjata. Dalam insiden itu, kepala desa setempat juga melaporkan bahwa anggota Brimob yang mengamuk sempat mengeluarkan tembakan ke udara hingga membuat warga ketakutan.


sumber : http://regional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp  (regional.kompas.com)
http://regional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp  (regional.kompas.com)

Link: http://adf.ly/1CnJ4p
FFFFFF

Blog Archive