BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, April 9, 2015

Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..



Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..


Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..


Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..


Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..


Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..


Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..


Jakarta -Presiden Joko Widodo meninjau pameran Inacraft 2015 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (08/04/2015).

Dalam kunjungannya ini, Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik spesial karena ada tanda tangan dirinya.

Jokowi tiba di JCC Senayan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB, ia ditemani Mendag Rahmat Gobel.





Hot Photo.. Presiden Jokowi Buka Inacraft 2015 gan..


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo membuka Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2015 di Jakarta Convention Center. Pameran tahunan ini menampilkan hasil-hasil kerajinan dari seluruh Indonesia. "Menurut saya, ini adalah pameran yang paling bergengsi untuk jenis kerajinan yang ada di negara kita," ujar Jokowi saat membuka pameran, Rabu, 8 April 2015.


Jokowi mengatakan, sebagai pengusaha mebel, dirinya pernah beberapa kali mengikuti ajang Inacraft. Karena itu, ia mengalami sendiri bagaimana susahnya mendapatkan stan pameran karena peminat yang membludak. Selain itu, pengunjung Inacraft, kata Jokowi, juga selalu ramai.


"Untuk ke depannya sebaiknya peserta pameran diseleksi untuk meningkatkan kualitas," kata dia.Jokowi yakin kerajinan Indonesia mampu bersaing dengan negara lain dan suatu saat akan menjadi yang terbaik. "Mari bermimpi bersama," ujarnya.


Inacraft tahun ini mengambil tema Bali, sehingga dekorasi yang ditampilkan di seluruh ruang pameran bernuansa Bali. Dari ajang ini, panitia pameran menargetkan transaksi bisa mencapai Rp 127 miliar.


Saat meninjau dan membuka Inacraft, Jokowi didampingi Iriana Jokowi, Mufidah Kalla, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah A.G.N. Puspayoga.

'
http://m.tempo.co/read/news/2015/04/...-Inacraft-2015'


● Pakde Ganteng ya pake batik




Inacraft 2015, Eksportir Tekstil Yakin Raup Omzet US$ 5 Juta..




CNN Indonesia -- Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) optimistis bisa menggaet transaksi produk kerajinan tekstil sebesar US$ 5 juta dari pengunjung luar negeri di gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2015.


Ketua Asephi Thamrin Bustami mengatakan motif serta corak warna produk olahan tekstil dalam negeri masih menjadi buah tangan primadona yang disukai pembeli luar negeri. Thamrin optimistis jumlah dolar yang akan terkumpul dari transaksi pembelian tekstil oleh warga negara asing mencapai US$ 5 juta atau separuh dari seluruh potensi  transaksi valas di Inacraft 2015 yang ditaksir sebesar US$ 10 juta. 


"Produk unggulan seperti batik, bordir, atau fashion biasa masih dinikmati oleh pembeli luar negeri karena produk kita otentik. Maka dari itu, kami targetkan 50 persen dari total transaksi asal pembeli luar negeri tersebut lari ke produk olahan tekstil ini," ujar Thamrin ketika ditemui di Jakarta, Rabu (8/4).


Meskipun mengunggulkan produk tekstil, Thamrin menilai produk kerajinan lain yang cukup menarik perhatian pengunjung Inacraft adalah kerajinan rotan dan kayu yang juga digemari pembeli luar negeri.


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada gelaran Inacraft tahun ini Asephi menargetkan transaksi sebesar Rp 250 miliar dengan rincian transaksi asing sebesar US$ 10 juta, atau setara Rp 130 miliar, ditambah dengan Rp 120 miliar dari pembeli dalam negeri. Selain itu, Asephi masih berharap pembeli asal Amerika Serikat, Perancis, dan Jerman mendominasi sebagai pembeli asing di acara yang digelar untuk yang ke-17 kalinya ini.


"Biasanya setelah acara ini berakhir, langsung banyak order berdatangan dari luar negeri khususnya dari Eropa dan Amerika Serikat. Namun, kami dari asosiasi tidak bisa mendata berapa besar nilai order tersebut karena kebanyakan transaksinya bersifatbusiness to business," tuturnya. 


Inacraft sendiri rencananya akan digelar selama lima hari dari tanggal 8 hingga 12 April mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 1.600 yang terdiri dari produsen dan pengrajin, eksportir dan importir, kolektor, asosiasi produsen kerajinan, instansi pembina perajin, BUMN/BUMD, pemerintah provinsi, pemerintah kota, pemerintah daerah, dinas seluruh Indonesia, dan Dekranasda.


Acara ini diharapkan bisa mendatangkan 200 ribu pengunjung selama lima hari digelar.

Link: http://adf.ly/1E7nqa
FFFFFF

Blog Archive