BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, April 7, 2015

Kembalikan Motor Curian, Pencuri Ini Selipkan Surat Permintaan Maaf

Kembalikan Motor Curian, Pencuri Ini Selipkan Surat Permintaan Maaf
Ilustrasi
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perasaan lega dirasakan oleh Febrian Azar (40), warga Jombor Kidul Sinduadi, Mlati, Sleman. Pasalnya, motor yang hilang digondol maling, Kamis (2/4/2015), akhirnya kembali ke tangannya setelah sang pencuri meninggalkan motornya di depan sebuah gereja. Uniknya, motor itu ditinggalkan bersama surat permintaan maaf.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menuturkan, Kamis sore lalu, Febrian melaporkan kehilangan sepeda motor merk Honda Revo bernopol AB 2664 NY. Motor tersebut hilang saat diparkir di depan garasi rumahnya.

Korban juga menemukan satu sepeda yang tergeletak dan sepasang sandal. Barang-barang itu diduga milik pelaku yang ditinggal.

"Korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Mlati," ucap Sarwendo, Selasa (7/4/2015).

Sarwendo mengungkapkan, keesokan harinya, personel Polsek Mlati mendapat informasi dari pengurus salah satu gereja di daerah Jombor bahwa ada sepeda motor yang terparkir tanpa pemilik.

Mendapat informasi itu, petugas langsung mendatangi lokasi. Saat dicek, petugas menemukan sepucuk surat kertas di bagasi tengahnya. Surat itu berisi tulisan tangan yang isinya meminta maaf karena telah mengambil motor.

"Ada suratnya. Isi surat itu kurang lebih "Ma'afkan saya karena telah mengambilnya" . Itu isi tulisanya," tandasnya.
Setelah dicek dengan laporan kehilangan, imbuhnya, ternyata motor tersebut sesuai dengan laporan Febrian sebelumnya. Korban pun mengambil kembali motornya.

"Hari Sabtunya korban kita hubungi. Setelah benar itu motor miliknya yang hilang lalu kita kembalikan," katanya.

Menurut dia, dibalik peristiwa ini, dia menilai pelaku pencurian ternyata memiliki kesadaran telah melakukan kesalahan.

"Ya entah karena anggota sering ke masyarakat memberikan sosialisasi atau seperti apa, tapi dia (pelaku) sadar bahwa apa yang dilakukan adalah salah. Ia akhirnya mengembalikan dan meminta maaf," pungkasnya.

Sumber  (regional.kompas.com)

Begal Insyaf ...

Link: http://adf.ly/1Dt0jE
FFFFFF

Blog Archive