BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, April 1, 2015

Larangan Naikkan Tarif, Organda: Memangnya Angkutan Umum Milik Jonan

Larangan Naikkan Tarif, Organda: Memangnya Angkutan Umum Milik Jonan
Larangan Naikkan Tarif, Organda: Memangnya Angkutan Umum Milik Jonan
Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan, mengatakan Organda sulit untuk memenuhi imbauan Menteri Perhubungan, Iqnasius Jonan. Imbauan itu adalah, jasa angkutan tidak menaikkan tarif sehubungan dengan perubahan harga BBM. "Memangnya kendaraan umum semuanya punya beliau (Ignatius Jonan)," katanya ketika dihubungi Tempo, Selasa, 31 Maret 2015.

Dengan naiknya harga BBM, menurut Shafruhan yang juga Direktur Umum PT Express Transindo Utama Tbk, Organda akan melakukan penyesuaian tarif. "Tiap ada kenaikkan bensin, pasti menimbulkan sedikit masalah buat kami," ucapnya.

Dia memastikan, kenaikkan tarif tak bisa terelakkan karena dipicu kenaikkan harga faktor-faktor lain seperti bensin, suku cadang, dan jasa perbaikkan. Namun, Shafruhan menjamin kenaikkan tarif angkutan di Jakarta tidak akan signifikan.

Dia menambahkan, hari ini (Rabu) pihaknya akan memberikan surat rekomendasi kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terkait penyesuaian tarif baru. "Kami akan bicarakan bersama soal penyesuaian tarif ini," katanya.

Harga Premium di Jawa, Madura, dan Bali naik menjadi Rp 7.400 dan Rp 7.300 per liter di luar Jawa, Madura, dan Bali. Sementara harga Solar naik menjadi Rp 6.900 per liter.

Saat ini, Solar mendapat subsidi tetap sebesar Rp 1.000 per liter. Sementara Premium, Pertamax, dan Pertamax Plus bebas subsidi. Tapi khusus harga Premium dan Solar, harga jualnya masih ditentukan oleh pemerintah.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/0...um-Milik-Jonan

dunia gonjang ganjing

Link: http://adf.ly/1CXkNP
FFFFFF

Blog Archive