BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, April 1, 2015

Menteri Marwan Bakal Rekrut 16 Ribu Pendamping Desa Berbagai Kualifikasi

Menteri Marwan Bakal Rekrut 16 Ribu Pendamping Desa Berbagai Kualifikasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) bakal merekrut 16 ribu pendamping desa dari beragam kualifikasi. Mereka akan disebar ke seluruh desa.

Demikian disampaikan Menteri Desa Marwan Jafar dalam rapat koordinasi nasional bersama gubernur seluruh Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

"Kementerian Desa tahun ini akan merekrut 16 ribu pendamping dari beragam kualifikasi yang akan disebar ke desa-desa," janji Marwan dalam rapat bertajuk 'Desa Membangun Indonesia.'

Pendamping desa ini merupakan wujud pelaksanaan Undang-Undang Desa, khususnya pemanfaatan desa. Pendamping desa yang terpilih akan menyeleksi tenaga pendamping berkualitas.

Fungsi pendamping desa, imbuh Marwan, berperan meningkatkan kapasitas, evektivitas, dan akuntabilitas desa. Selain juga meningkatkan kesadaran masyarakat membangun desanya.

Marwan menyerahkan buku panduan pendampingan desa kepada perwakilan gubernur, bupati dan wali kota. Ia berharap buku tersebut menjadi bekal pendamping desa untuk mengabdi di desa.

#Bhebe
#Sumber:' http://m.tribunnews.com/nasional/201...ai-kualifikasi'

Link: http://adf.ly/1CaWDs
FFFFFF

Blog Archive