BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, April 2, 2015

Survey CSIS: Dinamika Internal PDIP Aneh ?


Survey CSIS: Dinamika Internal PDIP Aneh ?


  • REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peneliti CSIS, Philips J. Vermonte mengungkapkan ada dinamika yang aneh di internal kader PDIP di daerah. Di satu sisi, kader menganggap Jokowi paling mampu membesarkan partai tapi di sisi lain Megawati masih dominan di posisi ketua umum.

  • Dari 2000 responden pimpinan PDIP di 28 provinsi dan 467 DPC mayoritas masih memilih Megawati sebagai ketua umum. Yaitu 320 DPC (68,5%), sedangkan Jokowi hanya memeroleh 76 DPC (16,27%) dan Puan Maharani 25 DPC.

  • "Ini aneh, apa yang terjadi dengan ketua PDIP di daerah, ketika ditanya yang mampu membesarkan partai adalah Jokowi, tapi saat ditanya siapa ketua umum yang dipilih, Megawati," kata dia di kantor CSIS, Rabu (1/4).

  • Dalam survey CSIS, Jokowi berada di urutan pertama sebagai kader PDIP yang dianggap paling mampu membesarkan PDIP dengan skor 373. Sedangkan urutan kedua, Puan Maharani (320) dan Megawati Soekarnoputri (217)

  • Selain nama Jokowi yang mendongkel nama trah Soekarno, nama tokoh PDIP lain yang dinilai kader mampu membesarkan partai adalah Ganjar Pranowo (127) dan Tjahyo Kumolo (125).

  • Sensus PDIP ini dilakukan CSIS periode 16-19 Februari 2015. Sekitar 2000 responden berasal dari pimpinan PDIP di daerah yaitu ketua, sekretaris maupun bendahara.

  • Dari seluruh provinsi kepengurusan PDIP, 28 provinsi berhasil diwawancarai secara mendalam atau 467 DPC. Artinya, dari seluruh responden, sensus CSIS sudah berhasil dilakukan pa[/INDENT]da 90 persen kepengurusan di daerah.



http://www.republika.co.id/berita/na...rnal-pdip-aneh

Link: http://adf.ly/1CfyFq
FFFFFF

Blog Archive