BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, April 16, 2015

Pertamina Rilis Produk BBM Baru Lebih Murah dari Pertamax

Pertamina Rilis Produk BBM Baru Lebih Murah dari Pertamax

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan produk bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan di antara Premium yang beroktan 88 dan Pertamax beroktan 92. Harga BBM baru ini bakal lebih murah dari Pertamax.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, produk baru tersebut untuk memberi pilihan masayarakat dalam mengkonsumsi BBM.

"Dalam kondisi ini kami akan keluarkan produk baru supaya orang ada pilihan lagi," kata Ahmad, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Bambang mengungkapkan, produk baru BBM yang akan dikeluarkan Pertamina memiliki kandungan RON di antara Premium dan Pertamax. BBM jenis ini menjadi variasi diantara Premium dan Pertamax sehingga harganya di bawah Pertamax dan di atas Premium.

"Tengahnya saja antara Premium dan Pertamax," ungkap Bambang.

Untuk memasarkan produk BBM tersebut, lanjut Bambang, Pertamina akan mengurangi fasilitas penjualan Premium pada Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU). Dengan begitu, tidak ada investasi baru untuk menambah produk BBM baru tersebut.

"Nozzle Kita ganti premium, tangki pendam kita ganti punya premium," pungkasnya. (Pew/Ndw)


SUMBER   (m.liputan6.com)


VIVA.co.id - PT Pertamina (Persero) akan mengeluarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru. Kandungan BBM baru itu akan lebih tinggi dari premium (Ron 88), tetapi lebih rendah dibanding Pertamax (ron 92).

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang, Rabu 15 April 2015 mengatakan bahwa saat ini BBM jenis baru itu masih dikaji Pertamina.

Produk yang belum diberi nama itu, akan dirilis setelah kajian dimatangkan dan sepakati pemerintah.

"Kami akan keluarkan produk baru, supaya orang ada pilihan lagi," kata Ahmad, di Gedung DPR, Jakarta.

Penentuan kandungan Ron yang ada di produk baru ini sengaja dipilih berada di antara premium dan pertamax, sehingga harganya bisa lebih terjangkau. "Kami tetapkan harga di bawah pertamax, di atas premium," tambahnya.

Dia menjelaskan, nantinya Pertamina akan mengurangi penjualan premium di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), sehingga produk baru ini bisa dinikmati secara maksimal oleh masyarakat.

Menurutnya, bagi pengusaha SPBU juga tidak harus menambah investasi baru untuk menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk pemasaran produk ini.

"Nozzlenya kami ganti yang premium, tangki pendam kami ganti punya premium," kata Bambang. (asp)


SUMBER  (m.news.viva.co.id)


JAKARTA, WB - PT Pertamina dikabarkan akan segera memasarkan produk baru mereka untuk menggeser dominasi premium di seluruh SPBU di tanah air.

"Kalau bisa bulan depan, itu kami siapkan," Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang di gedung DPR, Rabu (15/4/2015).

Dia mengatakan, produk BBM yang masih dirahasiakan namanya ini mengandung RON lebih tinggi dari premium, tapi lebih rendah dibanding pertamax.

"Strategi kami, premium untuk SPBU yang ada jalur angkutan umum," tuturnya.

Untuk harganya sendiri, anjut dia, pihaknya menetapkan harganya pastinya akan lebih murah dari BBM jenis Pertamax.

"Kami menetapkan harga di bawah pertamax di atas premium," ujarnya. []


SUMBER  (m.wartabuana.com)


Link: http://adf.ly/1F1EyC
FFFFFF

Blog Archive