BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, January 22, 2015

Mantap! Terjunkan 8 Tim, TNI AL Temukan Badan Pesawat

Mantap! Terjunkan 8 Tim, TNI AL Temukan Badan Pesawat

Tak sia-sia yang telah dilakukan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dalam menerjunkan pasukannya guna menemukan badan pesawat AirAsia QZ8501. Apa yang dilakukan TNI AL merupakan perjuangan yang tanpa lelah, dan upaya pencarian yang berujung pada keberhasilan.

Penemuan koordinat lokasi badan pesawat AirAsia dan diterjunkannya delapan tim TNI AL pastinya berbuah hasil.

Dimana penyelaman yang dilakukan TNI AL dengan menggunakan alat sidescan sonar milik Dinas Hidrooceanografi TNI AL dan penemuan tersebut berjarak 3.400 meter dari ekor pesawat. Sebagaimana diketahui ekor pesawat telah ditemukan sebelumnya.

"Tim dari Dinas Hidrooceanografi telah menemukan posisi. Pagi ini kami coba selami, ternyata benar itu badan pesawat yang kita cari," ujar Panglima Armada RI Kawasan Barat Laksda TNI Widodo kepada wartawan di KRI Banda Aceh yang berada di perairan Karimata, Kalimantan Tengah, Kamis (22/1/2015).

Widodo menambahkan di dalam badan pesawat tersebut terdapat sejumlah jenazah. Namun pihaknya belum bisa memastikan jumlahnya.

Saat ini, penyelaman masih terus dilakukan. Kondisi cuaca terpantau baik. Menurut informasi, arus bawah laut sekitar 0,3 knot, kecepatan angin 20 knot, dan tinggi gelombang 1-2 meter.

Sementara itu, hingga 20 Januari lalu, tim gabungan baru menemukan 53 jenazah penumpang dari total 162 penumpang beserta awak pesawat dalam upaya pencarian penumpang AirAsia QZ8501. Hal itu disampaikan oleh perwakilan Humas Badan SAR Nasional (Basarnas), Dianta Bangun, di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (19/1/2015), atau 23 hari sejak pesawat hilang kontak kemudian jatuh dalam perjalanan Surabaya-Singapura, 28 Desember lalu



Link: http://adf.ly/wXIwf
FFFFFF

Blog Archive