BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Thursday, January 22, 2015

Kemampuan Jan Darmadi dan Suharso Dipertanyakan - Okezone

Kemampuan Jan Darmadi dan Suharso Dipertanyakan - Okezone

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Senin 19 Januari.

Pengamat politik The Sun Institute, Andrianto, menilai anggota Wantimpres Jokowi harus mampu mengambil keputusan dengan baik.

"Wantimpres diadakan supaya Presiden dapat mengambil keputusan dengan baik, dan bagaimana mengelola negeri ini dengan baik," ujar Andrianto kepada Okezone, Kamis (22/1/2015).

Selain itu, kata dia, Wantimpres harus dikaitkan dengan isu-isu besar yang sedang hangat di Indonesia.

"Harusnya Wantimpres itu dikaitkan dengan isu besar saat ini, seperti pengelolaan good governance, energi sumber daya alam, luar negeri, ketahanan pangan, dan hukum. Nah orang yang mengisipun harus berkesusaian, harusnya tokoh seperti Saldi Isra, Rizal Ramli, dan Kwik Kian Gie masuk dalam susunan Wantimpres," lanjutnya.

Menurut dia, ada beberapa nama di Wantimpres yang tidak memadai untuk menjadi Wantimpres, seperti Ketua Majelis Tinggi Nasdem Apiang alias Jan Darmadi dan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Suharso Monoarfa.

"Kita lihat sosok Jan Darmadi dari sisi track record dan kompetensinya bagaimana? Lalu sosok Suharso juga patut dipertanyakan, beliau dipecat karena rangkaian kisruh rumah tangganya di era SBY sangat sensistif, harusnya Wantimpres ini sosok yang tak berkasus," tuturnya.

Link: http://adf.ly/wWQDA
FFFFFF

Blog Archive