BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, January 21, 2015

MENTERI MARWAN MENJAWAB KELUHAN WARGA DESA GINTUNGKERTA, KABUPATEN KARAWANG

MENTERI MARWAN MENJAWAB KELUHAN WARGA DESA GINTUNGKERTA, KABUPATEN KARAWANG

Menteri Marwan Jawab keluhan Warga Desa Gintungkerta di Kabupaten Karawang.

Selasa 21/01/2015 Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melakukan kegiatan blusukan ke kabupaten karawang, tepatnya di desa gintungkerta dan desa duren, kecamatan klari, kabupaten karawang.

Di desa gintungkerta, menteri desa, pembangunan daerah tetinggal, dan trransmigrasi ditemani oleh wakil bupati karawang, menerima banyak laporan yang menjadi masalah di desa tersebut. Salah satunya adalah mengenai permasahalan sengketa tanah antara warga desa dengan PT KAI, yang mana tanah tersebut telah diklaim milik PT KAI, sedangkan warga sendiri sudah menempati tanah tersebut kurang lebih sudah 25 tahun.

Marwan juga menerima keluhan dari warga supaya dapat membantu penyelesaian sengketa ini. "kami minta solusi terbaik, bila perlu kami bersedia membeli tanah disini dengan cara nyicil", kata salah satu warga yang tinggal di tanah sengketa tersebut.

Perlu diketahui bahwa, ditanah sengketa ini tedapat 80 kepala keluarga yang telah menetap lama dan rencananya mereka juga akan digusur paksa. Warga mengaku khawatir suatu waktu mereka akan digusur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan KAI dengan cara yang tidak manusiawi. "kami sangat khawatir pak, makanya dengan kedatangan bapak ke desa kami, kami harap pak menteri dapat memberikan solusi", sahut cecep, salah satu perwakilan kepala keluarga.

Mendengar keluhan tersebut, menteri marwan menawarkan bantuan guna mendapatkan solusi terbaik. "Saya bersedia membantu mengkomunikasikan masalah sengketa ini dengan pihak KAI. "Saya akan menyurati langsung ke direktur PT KAI, bila perlu langsung ke kemenmterian terkait", jelas Marwan.

Dengan kedatangan menteri desa hari ini ke desa gintungkerta, warga sangat berharap agar permasahalan ini cepat selesai, sehingga warga bisa tinggal dengan nyaman dan aman" tutup lurah dalam dialog menteri desa dengan warga.

Setelah berdialog dengan warga di desa gintungkerta, menteri desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi melanjutkan perjalanan blusukan di desa duren, kecamatan klari. Menteri Marwan akan blusukan di pasar desa yang ada di desa duren.

#Bhebe
Sumber : http://m.kompasiana.com/post/read/71...-karawang.html

Link: http://adf.ly/wUuIK
FFFFFF

Blog Archive