BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Tuesday, January 20, 2015

Sudah Bokek, Sekarang Gak Punya Tempat Tinggal (Pulkam Aja Pak)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Setelah ratusan bangunan liar di Kawasan Bongkaran, Tanah Abang dibongkar, membuat beberapa warga terpaksa membuat tenda darurat. Mereka memilih bertahan dibanding pindah tempat tinggal.

Pantauan Wartakotalive.com, beberapa tenda berukuran 1x2 meter persegi dibangun warga, di bibir Jalan Inspeksi Banjir Kanal Barat (BKB) yang hingga kini masih dibangun. Mereka tengah berbaring beralaskan papan dan karpet lusuh.

Tak hanya itu juga, beberapa aparat gabungan seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah mengawasi kawasan tersebut.

Adanya penertiban besar-besaran kemarin, Waluyo (33), selaku warga Bongkaran menuturkan tak ada tempat lagi untuk dirinya bersama istri dan ketiga anaknya berteduh. Ia juga mengatakan tak punya uang sepeserpun untuk pindah tempat tinggal, sejak rumahnya yang kini sudah menjadi abu.

"Puing-puing rumah saya udah dibakar-bakarin. Gak tahu ama siapa. Ya bagaimana ya, duitnya gak ada. Saya cuma mulung. Ini aja buat makan bingung," ucap pria asal Indramayu, Jawa Barat, saat duduk di bibir Jalan Inspeksi BKB.

Ia juga mengatakan, tak tahu nantinya akan tidur di mana lagi bersama keluarganya. "(Diam) ... Gak tahu saya. Saya bingung.." ucapnya singkat sambil menggendong anak perempuannya kisaran umur 4 tahunan.
Sementara itu, Camat Tanah Abang, Hidayatullah mengatakan, kurang lebih 2000 warga menghuni di Kawasan Bongkaran. Pihaknya pun juga berharap Dinas Perumahan DKI Jakarta segera mencarikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa)

"Saya kira satu gedung rusunawa ini cukup lah menampung mereka. Masalahnya, kalau tak cepat ditampung, mereka-mereka ini bakalan bangun kembali," jelasnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Terkait#Pembongkaran Rumah Liar
Baca Juga
Penertiban di Bongkaran Tanah Abang Ricuh
Golkar Desak Penertiban Rumah di Bantaran Kali Kampung Apung

Sudah Bokek, Sekarang Gak Punya Tempat TinggalSudah Bokek, Sekarang Gak Punya Tempat Tinggal

Komen TS : Balik kampung aja Pak....Atau tinggal di desa2 terpencil di kalimantan,dari pada dijakarta cuma tinggal di bongkaran sama Lont3 Lont3 yang buat anak loe gak sehat Jiwa raga.

Didaerah hidup lebih nyaman dan damai,daripada hidup disebelah FPI dan Haji Lulung nasib gak berubah.

Sumber: http://www.tribunnews.com/metropolit...tempat-tinggal

Link: http://adf.ly/wSPyL
FFFFFF

Blog Archive