BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, January 21, 2015

Mau digusur, warga Karawang ngadu ke menteri Marwan Jafar

Mau digusur, warga Karawang ngadu ke menteri Marwan Jafar


Merdeka.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar blusukan ke Desa Gintung Kerta, Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/1).

Dalam dialog bersama warga RT 06/RW 01, anak buah Presiden Joko Widodo tersebut disambut antusias warga. Warga di wilayah tersebut mengeluh karena akan digusur oleh PJ KA karena lahan yang ditempati untuk perluasan pabrik milik PT Gudang Garam.

"Kami sudah tinggal di sini 25 tahun. Kami inginnya membeli lahan PJ KA secara dicicil, tapi informasinya malah dibeli oleh pabrik Gudang Garam," kata warga Hadi Kusnadi (51) saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (21/1).

Beberapa waktu lalu, bahkan warga diberikan surat peringatan oleh PJ KA untuk angkat kaki. Namun, warga yang berjumlah sekitar 80 kepala keluarga menolak, dan keukeuh ingin membeli secara dicicil. "Kami ingin tetap tinggal di sini," kata dia.

Menanggapi hal itu, menteri Marwan mengaku akan membantu warga. Pihaknya akan melayangkan surat kepada PT KAI terkait persoalan tersebut. "Kami akan cari solusinya. Zaman sekarang tidak musim gusur-gusuran, apalagi dilakukan secara tidak beradab," kata Marwan.
(mdk/hhw)

Mbk Cellica

#Bhebe
Sumber : http://m.merdeka.com/peristiwa/mau-d...wan-jafar.html

Link: http://adf.ly/wUep2
FFFFFF

Blog Archive