BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, January 21, 2015

Spekulasi dan fakta lain di belakang kecelakaan Outlander maut Pondok Indah.

Sebelumnya ane turut berduka atas kecelakaan maut yang melibatkan 3 mobil dan 5 motor, telah menelan korban meninggal dunia yang kebanyakan adalah pengendara sepeda motor.

- Siapakah Christopher Daniel Sjarif?
- Ada apa sebenarnya dibalik kejadian tersebut?
- Mengapa dia bisa berbuat seperti itu?

Berikut fakta-fakta dan kronologis yang berhasil ane kumpulin dari beberapa sumber:

Christopher Daniel Sjarif (23 tahun) adalah seorang mahasiswa di perguruan tinggi University Of San fransisco, California. Lulusan sekolah Internasional di Indonesia, lahir di Singapura, tapi merupakan Warga Negara Indonesia.

Berawal dari pertemuan antara Christopher dan M. Ali teman dekat korban sejak SMP, menurut sumber mereka bertemu di Pacific Place untuk menonton yang kemudian dilanjutkan ngopi-ngopi bareng di Cafe Liberica.

Karena belum ada keterangan mereka kongkow hanya berdua atau dengan teman-teman yang lain, berdasarkan cerita yang beredar, maka ane menganggap mereka hanya kongkow berduaan saja.

Laki-laki nonton berdua, dan kongkow di cafe berdua saja? hmmm..kalo bukan urusan bisnis, mungkin ada urusan yang lain. Asmara? Bisa jadi..

Lalu setelah itu mereka pulang dalam 1 mobil yang ditumpangi oleh Christopher, M. Ali, dan Sandi (sopir M. Ali).
Sandi duduk di bangku sopir, sedangkan Christopher dan M. Ali duduk di bangku belakang...berdua.
Kemudian mobil langsung meluncur menuju ke arah Pondok Indah untuk mengantar Christopher pulang kerumahnya di daerah Pondok Pinang, tepatnya di JL. Niaga Hijau, Pondok Pinang (sumber).

Tapi sesampainya di Mayestik tiba-tiba M. Ali turun dan naik taksi untuk pulang ke rumahnya di daerah Sudirman dengan alasan macet.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa tiba-tiba M. Ali memutuskan untuk pulang kerumah dengan naik Taksi? kalo memang niatnya dia mau pulang duluan, bukannya lebih baik mengantar M. Ali pulang ke rumahnya di sudirman lebih dahulu? Bukannya lebih dekat ke Sudirman dari Pacific Place?

Dari pertanyaan-pertanyaan diatas, muncul spekulasi bahwa M. Ali awalnya memang hendak ikut mengantarkan Christopher pulang.
Dan (mungkin) ditengah jalan tiba-tiba ada perbincangan panas, atau bahkan ada perselisihan kecil antara Christopher dan M. Ali yang akhirnya M. Ali memutuskan untuk pulang sendiri dengan naik Taksi, dan menyuruh sopirnya (Sandi) untuk tetap mengantarkan Christopher.

Bisa jadi di sepanjang perjalanan masih terjadi percakapan via message atau chat antara Christopher dan M. Ali, mungkin terlontar kata-kata dari Christopher ke M. Ali yang cukup mengkhawatirkan, sehingga M. Ali berniat memberi tahu sopirnya (Sandi) dengan meneleponnya.
Dan tindakan M. Ali sudah diketahui sebelumnya oleh Christopher, sehingga pada saat telepon genggam Sandi berbunyi, Christopher langsung merebut dan melemparnya keluar dari mobil sebelum Sandi sempat mengangkat telponnya, dan kemudian sambil mencekik Sandi dari bangku belakang.

Sandi panik dan memberhentikan mobil yang sedang dikendarainya, dia segera berusaha melepaskan cekikan Sandi dari lehernya. Setelah berhasil melepaskan diri dari Christopher Sandi lantas keluar mobil sembari mengambil telpon genggamnya yang dibuang oleh pelaku.
Dan pada saat Sandi keluar dari mobil, pelaku langsung mengambil alih mobil dan segera tancap gas, membawa kabur mobil.

Namun sayangnya kemudian menabrak pengendara sepeda motor, mungkin panik oleh kejadian itu, pelaku makin tancap gas, sehingga mengakibatkan beberapa kecelakaan sepanjang dia berusaha kabur, hingga akhirnya mobilnya ringsek dan tak bisa jalan lagi, mengetahui hal itu dia melarikan diri dengan meninggalkan mobilnya, yang tak lama kemudian ditangkap dan dihakimi oleh massa. Hingga pihak kepolisian datang untuk mengamankan pelaku dan menyelidiki lokasi kejadian.


FAKTA-FAKTA dan ASUMSI.

Berikut Fakta-fakta dan asumsi dari foto yang diupload pelaku di social medianya:

FAKTA.

1. Dari FBnya pelaku:
Karena berhubung FB pelaku udh raib (entah dihapus atau apa) ane comot gambar darisini  diupload oleh agan JINGLOTOD 

Spekulasi dan fakta lain di belakang kecelakaan Outlander maut Pondok Indah.

2. Dari Soundcloudnya  (soundcloud.com) Pelaku:

Spekulasi dan fakta lain di belakang kecelakaan Outlander maut Pondok Indah.


ASUMSI.

Lalu timbul asumsi atas apa yang sebenarnya melatar belakangi peristiwa Outlander maut di Pondok Indah tersebut:

Apakah pelaku adalah penyuka sesama jenis?

Apakah peristiwa ini dilatar belakangi oleh kecemburuan atau perselisihan?

Atau memang kejadian ini murni tindak kriminalitas dari pelaku yang ingin membawa kabur mobil Outlander maut milik tersebut?


Ini hanya pemikiran dan spekulasi sudut pandang abu-abu dari fakta dan rujukan yang ada.

Untuk kejelasannya mari kita tunggu pernyataan resmi dari pihak yang berwajib atas kejadian yang sangat memprihatinkan ini.

Semoga saja penegakan hukum berlangsung adil, si pelaku dijatuhi hukuman yang sepantasnya untuk apa yang telah dilakukannya. Merugikan pengguna lalulintas lain, hingga mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain.

Link: http://adf.ly/wUfq6
FFFFFF

Blog Archive