BLOG IGO BERITA KINI PINDAH KE WAVIE-NEWS.TK

Wednesday, January 21, 2015

Pemerintahan Jokowi Ancam Nasionalisasikan Freeport

Pemerintahan Jokowi Ancam Nasionalisasikan Freeport

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengancam akan membekukan izin ekspor PT Freeport Indonesia jika pembangunan smelter tidak mengalami progres. Pihaknya mengaku akan memberikan batas waktu hingga 25 Januari 2015 untuk menyelesaikan permasalahan smelter.
"Kita review perkembangan smelter kemudian ada laporan dari tim saya sampai hari ini progres smelter itu belum cukup maju bahkan tanah itu belum mereka selesaikan," ujar Sudirman saat ditemui di Gedung DPR, Selasa (20/1/2015).

"Saya kasih warning kalau sampai 25 Januari, tidak ada progres yang berarti maka memang janjinya kan izin ekspor dibekukan," tambah dia.

Menurutnya, jika sampai saat ini Freeport tidak membeli tanah, mana mungkin Freeport bisa membangun smelter. Untuk itu pihaknya memberikan kesempatan mencari solusi hingga batas waktu yang diberikan.

"Ya bangun smelter kan harus ada tanah, tanahnya sampe sekarang belum ditunjuk, jadi itu saja. Makanya saya katakan tadi silahkan dicari solusi mumpung ada waktu, sanksinya salah satunya juga itu (izin ekspor)," tandasnya.

sumber  (infografis.okezone.com)

Freeport dinasionalisasikan..

Freeport bakal jadi BUMN nih.. Jokowi Keren

Link: http://adf.ly/wUfp3
FFFFFF

Blog Archive